Video Pesawat Terbang Kebanggaan Indonesia

Video diatas merupakan video penerbangan perdana yang dilakukan oleh pesawat terbang kebanggaan Indonesia yaitu N250 Gatotkaca. Penerbangan perdana N250 tersebut dilakukan dilangit Kota Bandung pada tanggal 10 Agustus 1995. Saat itu merupakan saat-saat yang membanggakan bagi seluruh masyarakat Indonesia karena untuk pertama kalinya pesawat buatan Indonesia terbang mengangkasa dilangit nusantara.

Sekilas Tentang N250

Pesawat terbang N250 adalah pesawat penumpang sipil yang dibuat oleh putera-puteri Indonesia dari Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) atau yang sekarang dikenal dengan nama PTDI (Perseroan Terbatas Dirgantara Indonesia). Pesawat yang berkapasitas 50-70 penumpang ini memiliki daya jelajah hingga 1.480 km. Pesawat N250 hanya diproduksi 2 unit dengan nama sandi Gatotkaca (PA-1) dan Krincing Wesi (PA-2).

Sekilas Tentang PTDI

PTDI merupakan industri pesawat terbang kebanggaan Indonesia dan merupakan satu-satunya industri pesawat di Indonesia dan juga Asia Tenggara. Awalnya PTDI bernama Industri Pesawat Terbang Nurtanio, kemudian berubah nama menjadi Industri Peawat terbang Nusantara, dan kini menjadi PT Dirgantara Indonesia. PTDI telah menghasilkan pesawat-pesawat terbang yang diakui dunia seperti CN235 dan N250.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s