5 Web Browser Paling Populer di Indonesia

Web browser adalah alat yang kita gunakan untuk mencari data yang ada didalam jaringan internet. Jika kita menggunakan OS komputer Windows, kita akan menemukan web browser Internet Explorer didalam komputer kita. Sedangkan kita kita menggunakan komputer berbasis Apple, kita akan menemukan web browser Safari didalam perangkat komputer kita. Dan inilah macam-macam web browser paling populer digunakan netizen Indonesia.

Web BrowserSumber Gambar dari Flickr

1. Mozilla Firefox

Berbeda dengan masyarakat dunia yang lebih banyak menggunakan Google Chrome sebagai web browser mereka, masyarakat Indonesia lebih memilih menggunakan Mozilla Firefox untuk mengakses data internet. Data yang ada menunjukan bahwa pengguna Mozilla Firefox melebihi separuh dari pengguna internet, tepatnya diangka 55%.

2. Google Chrome

Google Chrome adalah web browser ke-2 terpopuler di Indonesia, padahal kalau ruang lingkupnya dunia, web browser besutan Google ini menempati urutan pertama terpopuler. Menurut data yang disebarluaskan oleh Stat Counter Global Stats pengguna Google Chrome di Indonesia melebihi 33% atau sepertiga dari jumlah pengguna keseluruhan.

3. Safari

Perlu diketahu bahwa Safari merupakan web browser bawaan dari produk Apple yaitu Mac. Meskipun dibuat oleh Apple, produk yang satu ini juga bisa digunakan didalam OS Windows. Cukup mencengangkan bahwa pengguna Safari di Indonesia melebihi 3,7% pengguna, ini adalah data menurut riset dari Stat Counter Global Stats.

4. Internet Explorer

Jika Safari merupakan web browser untuk produk Apple, Internet Explorer merupakan web browser bawaan OS Windows. Pengguna IE diperkirakan sekitar 2,5% dari jumlah pengguna internet di Indonesia. Kalau kita melihat sejarahnya, IE merupakan web browser yang fenomenal, pengguna IE pernah mencapai angka 95% pengguna internet dunia.

5. Opera

Web browser yang didominasi dengan warna merah ini merupakan web browser terpopuler ke-5 di Indonesia. Web browser opera bisa digunakan didalam berbagai macam OS dan juga perangkat. Opera juga memiliki web browser untuk perangkat mobile, dan web browser tersebut merupakan yang terpopuler ke-3 diseluruh dunia.

One thought on “5 Web Browser Paling Populer di Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s