Berbagai Jejaring Sosial Paling Populer Di Indonesia

Masyarakat Indonesia dikenal sebagai masyarakat yang sociable, tidak hanya didunia nyata tetapi juga didunia maya. Buktinya bisa kita lihat dari tingginya tingkat penggunaan social network di Indonesia. Saat ini, social networking sudah menjadi suatu budaya dimana orang sulit sekali untuk meninggalkannya walaupun hanya sehari saja. Dan inilah 10 jejaring sosial paling populer dinegeri ini:

Jejaring SosialSumber Gambar dari Flickr

1. Facebook, situs dengan pengguna terbanyak didunia yaitu lebih dari 1,3 milyar pengguna. Indonesia menempati urutan ke-4 pengguna FB terbanyak setelah USA, Brazil, dan India.

2. Twitter, pengguna situs jejaring sosial Twitter di Indonesia terbilang banyak sehingga menempati urutan ke-5 pengguna Twitter terbanyak didunia.

3. Path, pertumbuhan pengguna jejaring sosial Path di Indonesia begitu fantastis. Menurut data yang beredar, satu dari lima pengguna Path adalah orang Indonesia.

4. Line, aplikasi chatting yang paling diminati oleh para netizen Indonesia. Dibandingkan aplikasi chatting yang lain, pengguna Line di Indonesia paling banyak yaitu 10 juta orang.

5. Instagram, salah satu aplikasi yang paling hype di Indonesia, terlebih setelah Facebook mengakuisisinya. Pengguna Instagram yang berasal dari Indonesia terbilang banyak.

6. Google Plus, situs jejaring sosial besutan Google Inc ini juga merupakan salah satu yang terpopuler di Indonesia, tapi masih kalah saing sama Facebook dan Twitter.

7. LinkedIn, jejaring sosial yang mengkhususnya untuk para profesional ini memiliki pengguna yang besar di Indonesia, pengguna Indonesia menempati urutan ke-3 terbesar.

8. Youtube, jejaring sosial berbasis video ini memiliki pengguna lebih dari 1 milyar pasang mata dan sebagian besar berasal dari wilayah Indonesia.

9. Foursquare, mungkin ini merupakanan jejaring sosial berbasis lokasi paling favorit di Indonesia mengalahkan saingannya Koprol dan juga Gowalla.

10. Kaskus, jejaring sosial berbasis forum paling populer di Indonesia. forum asli buatan anak bangsa ini memiliki user lebih dari 10 juta orang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s