Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Untuk Dikunjungi

Indonesia dikenal dunia internasional sebagai negara yang indah, hal ini tidak lain dan tidak bukan karena Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik yang wajib untuk dikunjungi. Tempat-tempat wisata tersebut terbentang dari ujung barat Sumatera hingga ke ujung timur Papua. Dan inilah tempat-tempat wisata di Indonesia yang wajib kamu kunjungi suatu hari nanti.

MentawaiSumber Gambar dari Flickr

1. Pulau Weh (NAD), pulau yang ada diujung barat Indonesia ini sangat indah sekali. Selain menjadi tempat wisata, pulau ini juga digunakan untuk aktivitas olahraga berselancar.

2. Danau Toba (Sumatera Utara), danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia. Salah satu keunikannya adalah terdapat sebuah pulau ditengah-tengah danau ini.

3. Pulau Mentawai (Sumatera Barat), pulau cantik ini tercatat sebagai salah satu tempat terbaik untuk berselancar didunia karena memiliki ombak yang bagus dan juga besar.

4. Pulau Belitung, pulau yang kini disebut dengan Pulau laskar Pelangi ini memiliki banyak pantai yang sangat indah dengan hamparan pasir putih dan batu-batu besarnya.

5. Kota Bandung (Jawa Barat), kota ini menyuguhkan berbagai macam wisata untuk para pengunjung, wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja, wisata budaya, dan lain-lain.

6. Candi Borobudur (Jawa Tengah), candi terbesar di Indonesia ini merupakan destinasi wisata terfavorit di Jawa Tengah baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

7. Candi Prambanan (Yogyakarta), jika kamu berkunjung ke Jogja, Prambanan merupakan tempat yang wajib dikunjungi, candi ini benar-benar indah dan artistik tentunya.

8. Gunung Bromo (Jawa Timur), gunung ini merupakan gunung berapi yang masih aktif dan juga obyek wisata pegunungan paling populer di Jawa Timur dan juga Indonesia.

9. Bali, siapa yang tidak kenal Bali? Bahkan Bali lebih terkenal ketimbang Indonesia. Obyek wisata di Bali terbilang komplit, ada pantai, gunung, sawah, danau, candi, dan lain-lain.

10. Lombok (Nusa Tenggara Barat), Lombok memiliki pantai-pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai di Bali. Lombok bisa jadi alternatif untuk liburan kamu.

11. Danau Kelimutu (Flores, Nusa Tenggara Timur), danau ini merupakan danau terunik di Indonesia bahkan mungkin didunia karena airnya memiliki 3 warna.

12.  Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur), pulau indah yang pamornya sedang naik daun ini merupakan tempat tinggal salah satu hewan purba, yaitu Komodo (dragon).

13. Pulau Derawan (Kalimantan Timur), pulau cantik ini menyediakan berbagai obyek wisata bahari yang paling dikenal adalah keindahan bawah lautnya (tempat untuk diving).

14. Bunaken (Sulawesi Utara), sudah sejak lama Bunaken menjadi destinasi wisata di Indonesia, keindahan bawah lautnya sudah sangat terkenal bahkan hingga mancanegara.

15. Raja Ampat (Papua), Raja Ampat menawarkan pesona dan pengalaman bawah laut yang luar biasa. Raja Ampat memiliki keanekaragaman hayati laut terlengkap didunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s